facebook KLIK PANGKAH UNTUK TUTUP Button Close
NAUZUBILLAHMINZALIK!! ALLAH SEDIAKAN ULAR TANNIN BERKEPALA 7 UNTUK MENGAZAB MANUSIA DI ALAM KUBUR | Sinar Hairan

SinarHairan

NAUZUBILLAHMINZALIK!! ALLAH SEDIAKAN ULAR TANNIN BERKEPALA 7 UNTUK MENGAZAB MANUSIA DI ALAM KUBUR

loading...

Membahas alam barzah, semua orang pasti akan dibuat merinding. Namun bagaimanapun juga, sudah kodratnya manusia kelak akan singgah di alam tersebut. Kematian adalah suatu hal yang pasti bagi semua makhluk yang hidup. Kaum muslim pasti sedikit banyak mengetahui tentang alam kubur.

Alam barzah merupakan jendelanya akhirat. Apa yang kita rasakan selama di alam kubur merupakan balasan sesuai kelakuan kita semasa hidup. Bagi orang yang taat, ia ada ada ruang lapang dan juga cahaya terang. Namun jika sebaliknya, ular Tannin dengan tujuh kepala akan siap menjemput dengan segala siksa mengerikannya. Seperti apa sebenarnya ular tannin? Berikut ulasannya.

Ular tujuh kepala yang disiapkan Allah untuk menyiksa pendosa

Allah yang maha mengetahui segala perilaku manusia di dunia. Oleh sebab itu, Ia juga menyiapkan balasan orang-orang yang tak beriman, salah satunya adalah ular tannin. Makhluk tersebut khusus diciptakan untuk menyiksa manusia-manusia sombong yang tak percaya dengan kekuasaan-Nya.

Ular tersebut berjumlah 99, dan masing-masing ekor memiliki tujuh kepala. Tak sampai di sana, masing-masing kepala dari ular tersebut akan mencakar, menggigit dan juga menyemburkan bisa hingga manusia menjadi bengkak. Siksaan tersebut akan terus berlangsung hingga datang hari kiamat.

Siap menyiksa muslim yang gemar maksiat

Sejatinya, ular tannin disiapkan bukan hanya bagi orang-orang yang tak beriman saja. Bagi manusia yang percaya akan kekuasaan-Nya, namun masih kerap melakukan maksiat selama di dunia juga akan disambut dengan siksaan ular tanin.

Bahkan, para wanita yang enggan menyusui anaknya (tanpa ada alasan yang syar’i) juga akan menerima siksa pedih dari makhluk tersebut. Payudara yang selalu dibanggakan di dunia akan dicabik-cabik oleh ular ganas, hingga tak tersisa lagi bentuk yang selama ini ia banggakan di dunia.

Menyiksa dengan menelan seluruh tubuh si mayat, lalu mengeluarkannya lagi

Siksaan yang dilakukan oleh ular tanin tak hanya sebatas mencabik dari luar. Dari hadist yang diriwayatkan oleh Abdullah bin Abi Mulaikah, ia pernah mendengar Aisyah pernah berkata bahwa orang-orang ahli maksiat akan disiksa dalam kuburnya, dicabik-cabik oleh ular yang ganas dan botak.

Kemudian ular tersebut akan memakan manusia tersebut dari kepala hingga kakinya. Setelah melumat tubuh tersebut, lantas ular tannin akan mengeluarkan tubuh orang tersebut dan akan kembali ke bentuk sempurna, namun kemudian dimakan lagi dari kepala hingga kaki, dan begitu seterusnya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu berkata: Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda: “Orang mukmin di dalam kuburnya seperti raudhah (taman), dilapangkan  kuburnya sejauh tujuh puluh hasta, di sinari kuburnya seperti cahaya bulan purnama. Taukah kalian tentang apa ayat yang diturunkan ini?

Para sahabat menjawab: “Allah dan Rasul-Nya yang lebih tahu”. Lalu nabi berkata: tentang Adzab kubur orang kafir di kuburnya, Demi jiwaku yang berada di Tangan-Nya, sesungguhnya orang kafir akan di sengat 99 Tinnin, apakah kalian tahu tentang Tinnin..?!!, (Ternyata Para Sahabat Juga Tidak Tahu),

lalu Nabi melanjutkan sabdanya: “itu adalah 99 Ular, setiap 1 ular memiliki 7 kepala, semua kepala meniup-niup pada orang kafir itu yang di kubur itu, lalu menyengatnya, dan merobek-robeknya sampai hari kiamat.” (Hadits Hasan, HR Ibnu Hibban, Abu Ya’la, dll. di Shahihkan oleh Al-Baihaqi, di hasankan oleh Al-Arna’ut, Husain Sulaim Asad, dll.)

Selain akan menyiksa orang kafir saat di alam barzah kelak, ternyata ular tinnin juga akan menyiksa manusia yang gemar berbuat maksiat selama mereka hidup di dunia. Tidak hanya itu, ular tersebut juga akan menyiksa ibu yang tidak mau menyusui anak-anaknya. Dalam hal ini, Rasulullah SAW bersabda:

“Pernah aku melihat para wanita yang payudara-payudara mereka dicabik-cabik ular-ular yang ganas. Maka aku bertanya: ‘Kenapa mereka??’ Malaikat menjawab: ‘Mereka adalah para wanita yang tidak mau menyusui anak-anaknya (tanpa ada alasan syar’i)’.” (HR. Al-Hakim. Asy-Syaikh Muqbil rahimahullahu dalam Al-Jami’ush Shahih berkata: “Ini hadits shahih).

Adapun gambaran mengenai siksaan yang Allah berikan kepada orang kafir lewat ular tinnin ini begitu mengerikan. Mereka akan disiksa dengan penuh kepedihan saat berada di alam barzah kelak. Hal tersebut telah dijelaskan dalam sebuah hadist, Aisyah Radhiyallahu Anha berkata:

Dari Abdullah bin Abi Mulaikah berkata: Saya mendengar Aisyah Radhiyallahu Anha berkata: “Orang-orang kafir akan di siksa pedih di kuburnya, dengan di cabik-cabik oleh Ular ganas yang botak, lalu ular tersebut memakan orang itu dari kepala hingga kakinya, kemudian orang itu kembali ke bentuk sempurna, setelah itu di makan lagi orang itu dari arah kaki sampai kepalanya, lalu orang itu kembali ke bentuk sempurna, lalu ular itu memakan lagi orang tersebut dari arah kepala hingga sampai kakinya, begitu seterusnya.” (HR Ibnu Abi Syaibah (34749).

Beberapa hal yang bisa menyelamatkan dari ular tannin

Sebagai manusia biasa tentu diliputi oleh kelalaian dan juga khilaf. Semua orang memang tak luput dari dosa, namun manusia masih bisa melakukan evaluasi pada dirinya. Entah itu apa yang telah dia perbuat, apa yang telah dikatakan, serta perkara apa yang dirasa merugikan diri atau orang lain. Waktu yang baik bagi manusia untuk melakukan evaluasi adalah ketika hendak pergi tidur.

Sehingga taubat tersebut membuatnya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama pada esok hari. Sesungguhnya, Allah maaf pemaaf dan pasti akan memberikan rahmat bagi siapa saja yang serius memperbaiki diri, menyempurnakan shalat, berlaku baik pada sesamanya. Selain taat pada perintah Allah, membaca al-qur’an juga bermanfaat untuk melindungi kita dari azab kubur.

Itulah sedikit pembasahan tentang ular tannin. Mengerikan memang, namun perlu diketahui jika Allah memang menyiapkan makhluk tersebut bagi mereka yang tidak taat dengan perintahNya. Dengan peringatan adanya ular tannin, semoga senantiasa mengingatkan kita untuk selalu tunduk dengan perintah-Nya.

Sumber: http://suaramedia.org
loading...
loading...

0 Response to "NAUZUBILLAHMINZALIK!! ALLAH SEDIAKAN ULAR TANNIN BERKEPALA 7 UNTUK MENGAZAB MANUSIA DI ALAM KUBUR"

Catat Ulasan